Profil

Foto-Gedung-RSPJ

RS Premier Jatinegara secara resmi menggantikan nama RS Mitra Internasional mulai 12 Agustus 2010.

RS Premier Jatinegara adalah sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan.  Beroperasi  sejak 25 Maret 1989, RS Premier Jatinegara merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta Timur yang memiliki keunggulan termasuk didalamnya komitmen terhadap mutu, kemudahan akses, kualitas pelayanan,  kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis.

Cakupan layanan kesehatan yang diberikan oleh RS Premier Jatinegara  berbasis pada layanan Satu Atap dimana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap dapat dilakukan di RS Premier Jatinegara.

Prestasi yang telah diraih oleh RS Premier Jatinegara sejak awal berdiri hingga sekarang merupakan  realisasi komitmen RS Premier Jatinegara terhadap mutu layanan kesehatan. Hal ini akan terus dijalankan untuk tercapainya visi dan misi perusahaan melalui  nilai pelayanan yang dianut yaitu Handal, Cepat, Tepat, Ramah, Proaktif dan Konsisten.

Sejarah RS Premier Jatinegara
Tanggal 25 Maret 1989 merupakan saat pertama RS Premier Jatinegara memberikan pelayanan kesehatan.  Awal beroperasi, kapasitas tempat tidur yang disediakan oleh RS Premier Jatinegara adalah 100 tempat tidur dengan fasilitas peralatan diagnostik penunjang yang cukup lengkap dan memadai sesuai dengan teknologi kedokteran yang berkembang saat itu.

Tahun 1991 sampai dengan 1992, RS Premier Jatinegara mengadakan beberapa perubahan dan pengembangan fasilitas layanan kesehatan. Diantara pengembangan fasilitas tersebut adalah adanya alat Angiography untuk melengkapi fasilitas layanan jantung dan bedah jantung  dan alat ESWL untuk melengkapi fasilitas layanan Urologi. Tahun 1993 sampai dengan 1995, kapasitas tempat tidur RS Premier Jatinegara bertambah menjadi 245 tempat tidur. Tahun 1997 sampai dengan saat ini, selain kapasitas tempat tidur yang bertambah menjadi 280, RS Premier Jatinegara melengkapi fasilitas layanan yang dimilikinya dengan penambahan fasilitas NICU/PICU [ICU untuk bayi dan anak], ruang perawatan khusus anak, ruang perawatan Stroke Unit, USG 3 D Dynamic, MRI 1,5 Tesla, MSCT Scan, fasilitas gedung parkir , fasilitas gedung rawat jalan dan lain-lain.

Diantara tahun-tahun yang dilalui, kepemilikan RS Premier Jatinegara juga mengalami perubahan. Pada April 2005 sampai dengan saat ini,  Ramsay Health Care yang merupakan operator jasa layanan kesehatan terbesar di Australia memegang kepemilikan RS Premier Jatinegara.

Perubahan yang terjadi pada  kepemilikan di RS Premier Jatinegara tidaklah menurunkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya. Hal ini dibuktikan dengan upaya-upaya RS Premier Jatinegara untuk terus mengadakan perbaikan, pemantauan, penambahan fasilitas dan servis layanan bagi pelanggannya.

Komitmen Terhadap Mutu
Provision dari mutu layanan kesehatan dijalankan oleh RS Premier Jatinegara tidak terbatas pada tenaga medis tetapi pada seluruh lini layanan kesehatan dan  pada seluruh lingkungan rumah sakit.

“Program Keselamatan Pasien” dan “Program Pengendalian Infeksi’ yang dijalankan di RS Premier Jatinegara merupakan prioritas utama karena keduanya merupakan hal dasar dan mutlak yang harus diberikan oleh setiap tenaga medis dan tenaga non medis yang bekerja di RS Premier Jatinegara.

Kualitas sumber daya manusia yang bekerja dalam lingkungan RS Premier Jatinegara -pun dipastikan oleh manajemen RS Premier Jatinegara sebagai sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan mulai dari perekrutan hingga pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya. Dengan kualitas sumber daya manusia yang baik dan dijaga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang  sesuai dengan standar internasional.

Untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi dalam industri perumah sakitan, serangkaian kegiatan pelatihan yang berkesinambungan terus dijalankan oleh RS Premier Jatinegara. Diantara kegiatan pelatihan tesebut, pelatihan “Kepuasan Pelanggan” adalah salah satu pelatihan yang terus dijalankan.

Rumah Sakit JCI Accredited